webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
PSM ITS Meriahkan Wisuda 115
19 Maret 2017 16:35:15
<br />
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) berkesempatan tampil dalam momen Wisuda 115 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dalam pelaksanaan momen sakral tersebut, PSM tampil megah mengantarkan para wisudawan menuju gerbang kelulusan, Minggu (19/3). 











Grha Sepuluh Nopember, ITS Online -
Dikatakan Peter Andreas, salah satu anggota, dalam wisuda 115, PSM membawakan empat jenis lagu. Ada Rek Ayo Rek dari Jawa Timur, Ahtoi Porosh dari Dayak,You'll Be In My Heart milik Phil Collins, serta Ma Rencong dari Sulawesi Selatan.

"Pemilihan lagunya berdasarkan kemeriahan yang dibuat dari lagu tersebut," ungkap konduktor PSM itu. Untuk perayaan wisuda kali ini, PSM sengaja membawakan lagu yang meriah untuk mengantar wisudawan merayakan kelulusannya.

Menurut Peter, wisuda ke 115 ini memperbanyak lagu yang ramai dan meriah. Tak hanya itu, instrumen seperti tajon dan tanjidor pun turut diikutsertakan agar suasana lebih meriah. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang lebih mengangkat tema klasik.

Dengan balutan busana dominan hitam dan paduan manik-manik emas, penampilan PSM semakin terlihat elegan. Penggunaan kostum tersebut tentu bukan tanpa maksud tersendiri. "Kostum kami mengadaptasi pakaian adat Dayak Kalimantan untuk mewakili lagu kedua kami yaitu Ahtoi Porosh," ungkap mahasiswa Departemen Teknik Material itu.

Selama mereka tampil, suasana Gedung Grha Sepuluh Nopember terasa meriah. Alunan melodi serta serta dentuman instrumen mereka berhasil menyihir semua penonton.  

Diakhir acara, Peter berkata meski terdapat beberapa kekurangan, PSM selalu berusaha menampilkan yang terbaik untuk ITS. "Semoga tahun depan wisudanya bisa lebih meriah lagi dan PSM akan selalu berusaha tampil maksimal," tutup Peter. (id/ven)











Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 0 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :