webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
ITS Jadi Primadona Peserta SBMPTN
18 Mei 2017 11:03:55
<div>Menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi primadona bagi siswa-siswi SMA, khususnya di Jawa Timur. Prestasi ITS yang cemerlang, lahan yang hijau, dan sederet alasan lain menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa baru.
Kampus ITS, ITS Online - Aisyah Thea M misalnya. Peserta asal Tuban ini memilih Departemen Statistika ITS di pilihan pertama. Menurutnya ITS memiliki kampus bagus. "Waktu dulu ikut lomba Bionix di Sistem Informasi lihat-lihat kampusnya, bagus gitu. Udah terkenal juga, prestasinya di mana-mana," tuturnya saat ditemui di sela-sela Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di ITS pada Selasa (16/5).

Sama halnya dengan Hamdan Dzikru Robbi. Peserta SBMPTN asal SMAN 1 Krian ini memilih Sistem Informasi ITS di pilihan pertama. "Karena SI ITS yang terbaik di Jawa Timur, bahkan mungkin Indonesia," ungkapnya. Selain itu, pria yang tertarik mendalami dunia komputer ini juga tidak diizinkan orang tua kuliah di luar Jawa Timur.

Selain itu, ada juga peserta SBMPTN yang hanya memilih ITS sebagai perguruan tinggi tujuannya. Adalah Nabila Bakhita, peminat seni rupa yang memilih masing-masing Departemen Arsitektur, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Desain Interior. "Soalnya dekat rumah, terus ITS kan kampusnya bagus. PTN impian juga, sejak SMP ingin masuk ITS," ujar perempuan asal Sidoarjo tersebut.

Sebagai informasi, tahun ini ITS menerima 31.282 pendaftar SBMPTN dari seluruh tanah air. Dari jumlah tersebut, ITS akan menerima sebanyak 1.366 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN. Dari keseluruhan jalur seleksi masuk ITS, persentase mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTN di ITS sebanyak 40 persen. (mbi/mis)
Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 0 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :