webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
VIROSE Terhenti di Semifinal
12 Juli 2017 11:06:13
Robot penari ITS VIROSE melakoni pertandingan semifinalnya pada KRSTI 2017, Minggu (9/7). Dari dua sesi penampilan, robot dengan kostum merah dan emas ini memperoleh poin rata-rata 65,67. Hasil ini menempatkan VIROSE pada posisi ke enam dan tidak dapat melaju ke babak final.
Bandung, ITS Online - Pada sesi pertama, VIROSE melakukan percobaan sebanyak satu kali. Selain itu, selendang yang digunakan VIROSE sempat membuatnya kerepotan sehingga terjatuh ke belakang di tengah-tengah lagu. "Namun, kedua robot kami sama-sama bisa masuk ke area finish," ujar ketua tim KRSTI ITS Mohammad Ainur Fahd.

Sementara itu, pada sesi kedua, VIROSE kembali mengalami gangguan dengan programnya. Setelah sebelumnya pada babak penyisihan mengalami kendala bluetooth error, kini giliran file pemrograman VIROSE yang tiba-tiba corrupt dan tidak terbaca saat penampilan.

"Akibatnya, salah satu robot tiba-tiba berhenti sesaat sebelum menyentuh area finish dan kami hanya memperoleh poin 58,33," jelas Fahd. Meski harus terhenti di babak semifinal, lanjut Fahd, dirinya dan tim akan menjadikan penampilan tersebut sebagai evaluasi untuk KRSTI tahun depan.

"Kami akan lebih memperhatikan kesiapan pemrograman robot agar tidak ada kesalahan lagi saat penampilan. Selain itu, kami akan memperhatikan kostum robot agar tidak mengganggu penampilan," tutup mahasiswa asal Bojonegoro ini. (ayi/hil)
Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 0 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :