webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
Otonomi Untuk Prestasi, Semangat 57 Tahun ITS
13 September 2017 15:24:52
<br /> ITS akan menginjak usia ke-57 tepat pada Jumat, (10/11) mendatang. Nuansa memeringati hari jadi ITS itu sudah mulai terasa beberapa pekan lalu. Pasalnya, logo yang menjadi ikon perayaan telah diluncurkan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis, (17/8) lalu. Logo yang dihadirkan kali ini mencerminkan delapan faskultas ITS yang bersinergi.




ITS, ITS Online -
Dr Bambang Lelono Widjiantoro ST MT, ketua panitia mengungkapkan bahwa logo yang dibuat oleh alumni Fakultas Teknologi Industri (FTI) ini begitu istimewa. Pasalnya, ini kali pertama ITS merayakan dies natalis dengan menyandang status baru sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH). Oleh karenanya, logo Dies Natalis ITS pada tahun ini merepresentasikan delapan fakultas yang ada di ITS.

Warna logo sendiri mencerminkan delapan fakultas yang saling bahu-membahu. "Delapan fakultas ini saling terhubung satu sama lain dan membentuk suatu harmoni yang indah, untuk menunjang prestasi ITS," jelas Bambang

Lebih lanjut, Dekan FTI itu menjelaskan, masing-masing warna yang terdapat dalam logo mewakili satu fakultas yang ada di ITS. Warna hijau mewakili Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, warna hitam menunjukkan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, warna merah menandakan FTI, dan warna ungu menjadi warna milik Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi.

Selanjutnya, warna biru menunjukkan Fakultas Teknologi Kelautan, warna kuning untuk Fakultas Teknologi Elektro, warna jingga milik Fakultas Vokasi, dan yang terakhir, abu-abu untuk Fakultas Teknologi Informatika.

Seluruh warna ini, ujar Bambang, ditentukan langsung oleh Rekor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD melalui surat keputusan yang ia keluarkan. Pembuatan logo  sengaja ditonjolkan pada angka 57 yang menggambarkan fakultas di ITS.

Bambang menambahkan, logo ITS yang  memiliki moto Otonomi Untuk Prestasi, menggambarkan bentuk syukur atas diberinya amanah sebagai PTN yang berotonomi melalui status barunya.  "Rasa syukur ini kami harapkan dapat diluapkan melalui prestasi-prestasi oleh seluruh civitas academica ITS," tuturnya.

Dengan adanya otonomi ini, lanjutnya, dapat mempermudah koordinasi yang ada di ITS. Sehingga prestasi pun turut menjadi poin penting yang akan ditunjang oleh otonomi tersebut. Selain itu, otonomi ini menandakan kebebasan dalam mengatur pergerakan ITS dan dapat membuat ITS menjadi lebih mandiri. (mir/van)



Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 0 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :