webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










It is not how much money you make that ultimately makes you happy. It is whether or not your work fulfills you (anonymous)
Dilantik, Pejabat Baru Fakultas dan Politeknik ITS
25 Agustus 2007 12:43:06
Pengangkatan para pucuk pimpinan baru ITS, mulai dari Dekan dan Pembantu Dekan, Direktur dan Asisten Pascasarjana dan Politeknik hingga Ketua dan Sekretaris LPPM ITS. Puluhan pejabat baru ITS yang telah ditetapkan sebelumnya ini, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD di Graha Sepuluh Nopember, Jumat (24/8).
Graha Sepuluh Nopember, ITS Online - Serah terima jabatan dan pelantikan pejabat baru ini digelar Jumat (24/8) dan dihadiri tak lebih dari seratus pimpinan ITS. Ada lima dekan fakultas yang baru, antara lain Dr Rer. Nat Triwikantoro MSc sebagai Dekan Fakultas MIPA (FMIPA) menggantikan Prof Dr Suasmoro yang kini menjabat Pembantu Rektor (PR) III, Prof Dr Ir Sulistijono DEA sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) menggantikan Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono, Ir Joni Hermana MSc ES PhD sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) menggantikan Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD yang kini menjabat Rektor.

Selain itu, Ir Djauhar Manfaat MSc PhD sebagai Dekan Fakultas Teknik Kelautan (FTK) menggantikan Ir Asjhar Imron MSc MSE PED dan Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) menggantikan Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD yang telah menjabat sebagai PR I.

Dalam waktu yang sama, dilakukan pula pelantikan pembantu dekan (PD), direktur dan asisten direktur Program Pascasarjana, direktur dan pembantu direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), serta Ketua dan sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITS.

Untuk Direktur Program Pascasarjana yang dulunya dijabat Prof Ir Happy Ratna Sumartinah MSc PhD telah digantikan Prof Dr Ir Suparno MSIE, dan Direktur PPNS yang lama Ir Suwarno Tahid digantikan oleh Ir Muhammad Mahfud MMT. Sedangkan Ketua LPPM Prof Ir I Nyoman Sutantra MSc PhD masih tetap dipercaya memegang jabatan tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor ITS, Prof Priyo Suprobo mengatakan kepada pejabat baru ITS yang baru dilantik tersebut untuk senantiasa meningkatkan masih banyaknya tantangan yang harus dihadapi ITS ke depan. “Kita harus tingkatkan Perguruan Tinggi ini menjadi berkelas,” pesannya. Antara lain dengan mewujudkan good university governance, menghadapi tingkat kompetisi antar perguruan tinggi untuk mejadi world class university, dan menyiapkan ITS menjadi PTBHP (Perguruan Tinggi Badan Hukum Pendidikan).

Untuk itu, bersama kita harus bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas di segala bidang dan membangun hubungan yang baik dengan para stakeholder. ”Terus telusuri kemampuan ITS untuk dapat menghasilkan produk-produk yang dibutuhkan,” pungkas Probo. (th@/humas/jie)

Berikut Nama Pembantu Dekan (PD) masing-masing fakultas:
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
PD I Dr. Mardi Santoso
PD II Dr. Muhammad Mashuri, MT
PD III Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.IKom

Fakultas Teknologi Industri (FTI)
PD I Prof. Dr. Ir. Mahfud, DEA
PD II Ir. Sudjud Darsopuspito, MT
PD III Ir. Wiratno Argo Asmoro, M.Sc
PD IV Dr. Ir. Budi Santosa, M.Sc

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)
PD I Ir. I Gusti Ngurah Antaryama, Ph.D
PD II Ir. Heppy Kristijanto, MS
PD III Ir. Mudji Irmawan, MT

Fakultas Teknologi Kelautan (FTK)
PD I Ir. Achmad Zubaydi, M.Eng, Ph.D
PD II Ir. Tony Bambang Musriyadi, M.Sc
PD III Ir. Hasan Ikhwani, M.Sc
PD IV R. Haryo Dwito Armono, ST MEng PhD

Fakultas Teknologi Informasi (FTIf)
PD I Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom, M.Kom
PD II Ir. Khakim Ghozali
PD III Bambang Setiawan, S.Kom, M.Kom
Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 3 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :