webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










It is not how much money you make that ultimately makes you happy. It is whether or not your work fulfills you (anonymous)
Telat Daftar Ulang, ITS Akan Coret Mahasiswa Baru
01 Juni 2011 09:47:08
Surabaya (beritajatim.com) - Sekitar 955 calon mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yang diterima melalui jalur undangan dan Program Bidik Misi, pagi tadi melakukan daftar ulang. Jumlah itu terdiri dari 434 calon mahasiswa dari program Bidik Misi dan 521 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan.



http://beritajatim.com/detailnews.php/11/Pendidikan_&_Kesehatan/2011-05-31/102210/Telat_Daftar_Ulang,_ITS_Akan_Coret_Mahasiswa_Baru - Rektor ITS, Prof Ir Triyogi Yuwono DEA mengatakan, saat ini baru 434 calon mahasiswa penerima program Bidik Misi yang terdaftar, sisanya nanti akan diambilkan dari jalur SNMPTN. "Nanti kalau ada yang gagal setelah ada verifikasi, akan diambilkan juga dari jalur SNMPTN," katanya di Grha ITS, Selasa (31/5/2011).

Yogi berharap, saat verifikasi itu, tidak ada calon mahasiswa yang memberikan data palsu. Apabila terbukti ada yang memberikan data palsu, calon mahasiwa itu akan dikeluarkan dari ITS. "Ini kampus jujur, jadi jangan takut memberikan semua keterangan apa adanya. Kalau ketahuan bohong, nanti bisa dikeluarkan," ujarnya.

Program Bidik Misi merupakan program pemerintah untuk calon mahasiswa yang tidak mampu dan mempunyai prestasi akademik. Semua biaya kuliah mereka akan ditanggung Negara selama empat tahun. Besar tunjangan Rp 600 ribu per bulan.

Para peserta yang lulus jalur undangan SNMPTN hanya diberi kesempatan untuk hadir pada hari ini. "Mereka yang datang langsung kami proses untuk registrasi. Untuk yang datang besok, kami anggap tidak berminat," katanya.

Sementara itu, Pembantu Rektor I, Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD menambahkan, penerima program Bidik Misi akan disurvei secara acak. Untuk membuktikan bahwa mereka dari keluarga kurang mampu. "karena program ini memang diperuntukkan bagicalon mahasiswa kurang mampu tapi beprestasi," tambahnya.

Sementara untuk calon mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SNMPTN sebanyak 1150 orang. [rif/but]



Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 2 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :