webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










It is not how much money you make that ultimately makes you happy. It is whether or not your work fulfills you (anonymous)
Mahasiswi PENS ITS Rancang Aplikasi Aritmatika Jari "Mobile"
08 Desember 2011 10:15:23
Surabaya - Mahasiswi PENS ITS Surabaya, Robiatul Kamelia dan tiga rekannya merancang Aplikasi Aritmatika Jari berbasis layanan "mobile" (telepon seluler) dengan fasilitas Android 3.1 untuk pembelajaran anak SD.


http://antarajatim.com/lihat/berita/77839/mahasiswi-pens-its-rancang-aplikasi-aritmatika-jari-mobile - "Jadi, saya merancang aplikasi pembelajaran aritmatika jari untuk anak SD dengan menggunakan program 'AH Kids' (Asmaul Husna Kids) di dalam 'handphone' Android 3.1," kata mahasiswi semester 7 Jurusan Informatika D4 PENS ITS Surabaya kepada ANTARA di Surabaya, Rabu.

Didampingi rekannya Riska Indah Pratiwi, Galuh G Landys, dan Nyoman Sony, ia menjelaskan aplikasi yang dirancang itu berisi fasilitas tutorial dan latihan, sedangkan fasilitas tutorial memiliki sejumlah layanan, di antaranya pengenalan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

"Saya sudah melakukan survei di SD Klampis Ngasem 4, Surabaya pada 14 anak. Hasilnya, anak-anak mengaku lebih senang belajar dengan menggunakan jari pada media mobile itu," papar peraih juara pertama untuk kategori "Game Android" dalam "Indosat Wireless Innovation Contest" di Jakarta pada 28-30 November itu.

Rencananya, menurut dia, Indosat akan mempelajari aplikasi yang dirancang itu, dan bila layak jual akan dijadikan aplikasi dalam Android untuk masyarakat umum.(*)



Kirim komentar Anda:
Jumlah komentar: 1 (Lihat komentar)

Nama :
Email :
Tanggapan :
Masukkan kode di atas (Not Case Sensitive)   :