webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
Indeks

21 September 2017 22:15:18
Pendidikan karakter dewasa ini cukup menjadi sorotan. Mengingat pentingnya pendidikan karakter bagi seseorang, ITS pun tak luput dari hal tersebut. Setelah menempuh pendidikan tinggi di ITS, diharapkan lulusannya dapat memiliki karakter yang sesuai dengan kebutuhan kerja baik ruang lingkup nasional maupun internasional. Salah satu wadah pengembangan karakter yang ada di ITS adalah kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

21 September 2017 20:39:55
Ketua Alumni ITS sekaligus eksekutif kawakan Indonesia, Dr Ir Dwi Soetjipto MM angkat bicara terkait karakter mahasiswa ITS. Sebagai seorang profesional di bidang industri, ia memaparkan terkait kelebihan, kekurangan, hingga harapan terhadap karakter mahasiswa ITS. Lalu, bagaimana tanggapannya?

21 September 2017 13:56:43
Ada yang berbeda dari pembukaan Dies Natalis ITS yang ke-57. Pembukan tahun ini dibumbui oleh atraksi Perisai Diri (PD). Uniknya, pemain PD kali ini tidak hanya dari kalangan mahasiswa ITS saja. Anak-anak Sekolah Dasar yang tergabung dalam PD dan seorang eksekutif Indonesia, Dr Ir Dwi Soetjipto MM turut unjuk bakat di stadion ITS, Selasa (19/9).

21 September 2017 09:54:32
Ruang kerja nyaman dan tidak membosankan begitulah konsep desain dari Co-Working Space yang baru saja diresmikan oleh Lintasarta dan ITS pada Rabu (20/9). Setiap sudut ruangan di lantai tujuh Gedung Pusat Riset ITS disulap menjadi tempat yang sangat nyaman bagi mahasiswa untuk berdiskusi, mentoring dan juga bekerja.

20 September 2017 09:25:35
Badan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Lintasarta menjalin kerjasama dengan membuat Co-Working Space, Rabu (20/9). Kerjasama ini digadang sebagai upaya kontribusi mewujudkan program Smart City. Peresmian ruang tersebut dihelat di Gedung Pusat Riset ITS lantai 7.

 



19 September 2017 14:11:36
Lebih dari 4.000 gabungan mahasiswa baru, dosen, dan tenaga pendidik padati Stadion Sepak Bola ITS. Usut punya usut, ribuan orang tersebut rupanya menyemarakkan pembukaan Dies Natalis ITS ke-57, Rabu (19/7).

17 September 2017 14:44:25
Momen wisuda biasa diwarnai dengan berbagai kemeriahan oleh masing-masing departemen. Rentetan suara knalpot motor, berbagai kendaraan mulai dari tank hingga kereta kelinci, hingga flare warna-warni meramaikan suasana arak-arakan wisuda Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) di Grha Sepuluh Nopember ITS, Sabtu (16/9).

17 September 2017 10:44:19
Di zaman dengan kamajuan teknologi dan informasi yang semakin maju seperti saat ini, keterkaitan antar satu bidang ilmu pengetahuan dengan lainnya tidak dapat dihindari. Hal ini membuat kemampuan kerjasama dan luasnya wawasan memiliki peranan penting. Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ir Heru Setyawan MEng, untuk mengatasi hal ini mahasiswa harus memiliki satu hal, yaitu jiwa integralistik.

17 September 2017 10:20:52
Kehidupan pasca kampus tentu akan memberikan tantangan berbeda dengan kehidupan kampus. Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD menyampaikan wejangannya kepada seluruh wisudawan 116, Sabtu (17/9) di Grha Sepuluh Nopember. Wejangan Joni tersebut yakni terkait pentingnya seseorang memiliki karakter yang baik.

17 September 2017 05:56:00
Setelah Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) melakukan arak-arakan, kini giliran Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) yang unjuk kebolehan. Tak disangka, dua fakultas ini ternyata tidak kalah garang dengan fakultas di hari sebelumnya. Sajian khas wisuda ini membuat sesak Jalan Raya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Minggu (17/9).