webmail  
fmipa fti ftsp ftk ftif pasca sarjana pens ppns










Orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan baik karakternya
Indeks

08 Maret 2017 15:00:14
Institut Teknologi Sepuluh Nopember telah meluncurkan bus kampus gratis pada Senin (6/2). Bus berkasitas 30 orang tersebut sudah bisa diakses olehcivitas akademica di lingkungan ITS. Sudahkah anda menaiki bus tersebut?

01 Januari 2017 16:55:02
Tahun 2023, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Indonesia memberi target ITS untuk masuk ke jajaran universitas kelas dunia atau World Class University (WCU). Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD mengaku 2023 terlalu lama. ITS memprediksikan siap merangkak ke ranking 600 dunia pada tahun 2019.

04 Oktober 2016 09:31:44
Tepat hari ini, Kamis (31/12) babak baru Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dimulai. Seluruh negara di Asia Tenggara resmi menjadi pasar bebas yang tunggal. Hal ini membuka kesempatan yang luas bagi masyarakat di ASEAN, termasuk dalam hal pekerjaan dan pendidikan. Lantas sebagai salah satu kampus terbaik negeri ini, bagaimana kesiapan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam menghadapi MEA?

22 Mei 2016 23:59:27
Bangsa Indonesia sedang prihatin. Para calon penerus bangsa ini sedang dilanda krisis. Dari media massa cetak maupun elektronik, media sosial, hingga pembicaraan dari mulut ke mulut, berita kriminalitas sudah menjadi sarapan masyarakat. Siapa sangka, kasus-kasus tersebut telah melibatkan kalangan pelajar. Sungguh ini merupakan kerusakan moral dari jati diri bangsa yang begitu fatal.

29 Februari 2016 12:29:19
Di sebuah persimpangan, Budi hampir saja menabrak Andi yang berkendara melawan jalur. Tak terpikirkan oleh Andi bahwa perbuatannya itu hampir saja mencelakai rekan sejawatnya. Keduanya terhenti, hingga sebuah mobil melintas seketika dengan laju kencang. Budi dan Andi selamat, namun motor keduanya reyot oleh lindasan mobil yang ternyata dikendarai sambil membalas SMS. Meski motornya remuk, helm Andi dan Budi tak lecet sedikitpun karena masih tersimpan rapi di lemari kamar kos.

12 Mei 2015 16:59:46
Momen pengangkatan rektor ITS periode 2014-2019, Prof Ir Joni Hermana MscES PhD April silam masih melekat di benak civitas ITS. Meskipun begitu, euforia di era kepemimpinan baru ini tidak bisa berlangsung lama. Pasalnya, momen pergantian kepemimpinan kampus perjuangan ini bersamaan dengan dua hal besar yang harus dihadapi ITS. Yakni pergantian status ITS dari PTNBLU ke PTNBH dan dimulainya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 nanti.

22 Februari 2014 19:56:21
Ritual begadang tampaknya tidak asing bagi mahasiswa ITS. Dengan berbagai kesibukannya, mahasiswa kampus perjuangan terancam sering melakukan aktivitas ini. Salahkah mereka?

02 Januari 2014 08:50:56
Dari tahun ke tahun, jumlah mahasiswa ITS semakin bertambah. Kampus yang dulunya didesain untuk 10 ribu mahasiswa, kini sudah dihuni sekitar 18 ribu mahasiswa. Praktis jumlah fantastis itu akan mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di kampus perjuangan. Mengapa demikian? Lalu, bagaimana ITS mengatasinya?

10 Desember 2013 15:22:20
Isu bahwa pemerintah melakukan aksi bagi-bagi kondom secara gratis kepada masyarakat menjadi topik hangat di negeri ini. Konon, Program Pekan Kondom Nasional (PKN) yang rencananya akan dijalankan selama satu pekan mulai 1 sampai 7 Desember 2013 ini berniat untuk mencegah penularan HIV/ AIDS. Baik memang niatnya. Tapi niat yang baik saja belum cukup jika disampaikan dengan cara yang tidak tepat, begitu kata mereka yang kontra dengan program ini. Lantas, benarkah program ini benar-benar solusi yang terbaik?

20 Juli 2013 13:17:52
Sampai saat ini Gedung Perpustakaan Pusat ITS masih menyandang predikat sebagai gedung tertinggi di ITS. Sayangnya, predikat itu akan segera berpindah pada gedung sebelas lantai yang akan jadi beberapa tahun kedepan. Tapi, ada sedikit hal yang menggelitik. Di gedung enam lantai saja, para pengunjung Perpustakaan beberapa bulan terakhir harus rela naik turun tangga hingga ke lantai lima. Ini karena lift yang sering rusak. Belum lagi karena masalah air yang macet. Lalu, bagaimana dengan gedung sebelas lantai?